Apa itu Roleplayer ?

Gambar terkait
                                                     
Annyeonghaseyo!!!^-^💞

Saya disini akan menjelaskan apa itu Roleplayer dan kamus kamus yang sering di gunakan oleh anak anak RP. Mungkin disini masih ada yang asing mendengar kata 'roleplayer' ? atau penasaran dengan roleplayer?
Roleplayer atau biasa disingkat sebagai rp itu adalah dunia 'palsu' dimana seseorang bisa memparodikan bias/idolanya. Disini tidak harus memparodikan artis korea saja, namun bisa idol Jepang, Barat, Indonesia, dan lain lain. Sekarang sudah banyak sekali agency - agency di roleplayer itu sendiri.
Agency roleplayer adalah akun yang bertugas sebagai akun utama/akun pusat kumpulan beberapa akun roleplayer. Nah biasanya di roleplayer juga ada squadnya lho! squad atau biasa disebut dengan 'sq' ini semacam kelompok/geng. Nah, jika readers ingin masuk squad, lebih baik pilih pilih dulu ya yang lebih baiknya. Karena ada juga beberapa squad/agency yang mengandung unsur dewasa. Hayoo yang masih di bawah umur jangan coba coba masuk yaaa.
Biasanya juga anak-anak yang main Roleplayer itu di jejaring sosial seperti twitter, facebook, bbm, line, kkt, instagram, dsb. Menurut saya sih sama aja semuanya, lebih nyamanan dimananya tergantung diri sendiri. Peraturan bermain di roleplayer menurut saya si mudah ya. Setiap akun rp tidak boleh mengumbar tentang PA (Personal Account) / akun real diri sendiri disana, maksudnya hanya boleh mengumbar akun real dengan cara tersembunyi antar roleplayer. Jadi ga boleh umbar umbar di Timeline.
Nah berikut saya akan memberitahu kamus-kamus yang biasa di gunakan oleh anak-anak rp :
  • Deact / Deactive : jadi acc kita bisa semacam ilang tapi gak permanen , kalo di login pasti bisa balik lagi
  • RL / Real life      : Kehidupan nyata kita
  • Twin                    : Kembaran, biasanya sih untuk manggil rp lain yang charanya sama kayak kalian
  • TG/Transgender  : Ini misalkan jika kalian rl nya cewwk tapi chara kalian cowok, begitu pula sebaliknya.
  • Hiatus                  : Ini biasanya keadaan dimana kalian mau off/ berhenti main rp selama beberapa hari?minggu
  • Couple                 : Pasangan kalian di rp world
  • Menfess/ Mention Confess : Ini biasanya kalo kalian mau ngirim pesan ke seseorang di rp lewat perantara dengan/tidak ketauan
  • JJKP/Jomblo Jablay Keperet Pacaran : Biasanya si ini panggilan anak anak rp untuk kesalah satu akun rp lain yang ngebet banget pacaran/centil.
  • AU (Another Universe) : Biasanya ada beberapa agency rp yang menawarkan tema khusus yang tidak terkait sama sekali dengan artisnya.
  • SLR (Sorry Late Reply) : Ini seperti permintaan maaf karena membalas pesan tersebut
Nah, cukup sampai sini dulu ya, hehe. Semoga bermanfaat.^-^
ppai-ppai!!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer